Minggu, 07 Desember 2014

PENGEMBANGAN RENCANA BISNIS INFORMATIKA

PT. Mitra Integrasi Informatika



Sekilas
            PT. Mitra Integrasi Informatika (MII) didirikan tanggal 1 Maret 1996 sebagai salah satu entitas anak perusahaan terbuka PT Metrodata Electronics, Tbk. Dikenal luas karena konsistensinya melayani baik segmen pasar Enterprise maupun Corporate, solusi yang ditawarkan MII mulai dari Infrastruktur sampai  Managed Services TIK, dari Intergasi Sistem sampai ke implementasi penuh Enterprise Resource Planning (ERP) dan dari manajemen TIK sampai jasa konsultasi berdasarkan Best Pracktices industri.
            Beroperasi secara independen dari perusahaan induknya, MII memilliki tim professional muda dan dinamis, dengan penyegaran pengetahuan dan ketrampilan yang diperlukan secara regular. MII juga membangun aliansi strategis dengan sejumlah partner teknologi nasional, regional dan global untuk memperkuat penawaran solusinya.
            Layanan yang diberikan MII termasuk solusi di bidang:
  • Cloud Computing: konsultasi bisnis & teknis, datacenter assessment, implementasi, managed services, reseller (SaaS, IaaS, PaaS) serta training menuju virtualisasi sampai dengan komputasi awan baik itu private, public, maupun hybrid.
  • Enterprise Mobility: mentransformasi menjadi mobile enterprises, termasuk menghubungkan ke  sumber data back-end, membangun mobile application, menerapkan ke peralatan mobile, mobile application store dan management.
  • System and Network Integration: disain dan implementasi arsitektur infrastruktur TIK, Multi-Platform Integration Systems, Server & Storage Consolidation, Network design, Business Service Management dan training bersertifikasi.
  • Business Application Implementation: ERP, CRM, SCM, Workflow & Business Process Management, Knowledge Management, Portal, Enterprise Performance Management, Business Intelligence, Banking Solutions, Telco & Media Solutions
  • Business Discovery and Analytical: In Memory Business Discovery, User Centric Business Intelligence, Big Data Analysis, Data warehousing
  • Consulting Services: ITIL, ICT Strategic Plan & Blue Print, Business Continuity Management, Data Center, Disaster Recovery Plan
  • Managed Services: Service Management (call center, heldesk), Infrastructure Management (Desktop Management, Network Management, System/Datacenter Management Services) dan Application Management Services (ERP, HR, Microsoft Office, dll).
            Untuk memberikan jasa dengan kualitas terbaik, MII telah mendapatkan sertifikasiISO 9001:2000 sejak tahun 2002 dan telah diupgrade ke ISO 9001:2008. Yang berarti bahwa proses kerja dan control kualitas telah memenuhi standar ISO di seluruh departemen dan divisi.
            Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:
PT. Mitra Integrasi Informatika
APL Tower 37th Floor
Jl. Letjen S. Parman Kav. 28
Jakarta 11470

Telp: +62 21 29345 777
Fax: +62 21 29345 700

contact@mii.co.id
www.mii.co.id


Visi & Misi
            Perseroan melaksanakan kegiatan bisnisnya berdasarkan seperangkat prinsip acuan. Prinsip-prinsip tersebut menjadi landasan utama bagi manajemen dan karyawan dalam membangun reputasi Perseroan dan mengembangkan strategi bisnisnya.
Visi Perseroan
Memaksimalkan nilai bagi pemangku kepentingan dan membangun lingkungan yang ideal untuk bekerja.
Misi Perseroan
  Mitra teknologi bisnis berkelas dunia.

Mitra Teknologi Bisnis

            Strategi kemitraan bisnis yang efektif dan saling menguntungkan menjadi salah satu kunci utama keberhasilan MII selama ini. Senantiasa membangun dan memelihara kemitraan strategis dengan perusahaan-perusahaan pemilik solusi dan teknologi terbaik dunia berdasarkan prinsip kesetaraan dan falsafah “SALING PERCAYA DAN SALING MENGHORMATI”. 
Dengan demikian, Perusahaan dapat menyediakan solusi yang sesuai dengan kebutuhan dan lengkap.






Solusi
Virtualisasi & Komputasi Awan
            Dengan pengalaman panjang dan terpercaya sebagai system integrator, MII siap membantu perusahaan Anda memulai proses menuju komputasi awan. Tersedia  berbagai cloud enable service untuk mempersiapkan private cloud, public cloud dan hybrid cloud, seperti cloud business strategy, cloud financial modeling, cloud reference architecture, cloud service catalog, cloud operationa lexcellent, cloud go-to-market strategy, cloud data center assessment, advanced virtualization & cloud services implementation, cloud service provider resellers (IaaS, SaaS, PaaS), cloud data center & service management managed service, serta cloud training. Semua layanan tersebut dapat diaplikasikan untuk setiap lapis komputasi awan, seperti server virtualization, application virtualization, desktop virtualization, network virtualization, cloud billing system, cloud management & provisioning, serta user self service portal (IaaS, SaaS, PaaS).
            Hingga saat ini, MII menjadi satu-satunya penyedia layanan cloud computing enabler di Indonesia dengan kualitas teknologi bisnis berkelas dunia dan rekam jejak terjamin. Kami mempersiapkan metodologi building blocks berlandaskan teknologi independen untuk menjamin solusi komputasi awan yang tepat bagi Perusahaan Anda. Menjadi komitmen kami untuk terus mengembangkan portofolio proyek komputasi awan dan ekosistemnya, sehingga mempercepat implementasi komputasi awan di Indonesia.

Enterprise Mobility
            Enterprise Mobility bukanlah paket perangkat lunak, tetapi pola pikir bisnis. Bukan tentang memberi pilihan perangkat kepada karyawan, tetapi tentang melibatkan sumber daya manusia dalam proses bisnis.
            Enterprise Mobility memampukan seorang karyawan untuk memiliki akses instan ke informasi melalui aplikasi-aplikasi mobile di mana saja, kapan saja. Orang berubah secara mendasar bagaimana cara mereka bekerja dan agar tetap kompetitif, organisasi membuat aplikasi enterprise bisa diakses melalui perangkat mobile.
            Karyawan mobile yang merupakan pengguna besar teknologi mobile, rata-rata membawa 3,5 perangkat. Karyawan mobile sekarang menggunakan telepon pintar mereka untuk bekerja dan kepemilikan tablet di kelompok ini telah tumbuh dengan cepat. Apalagi, batas antara pekerjaan mereka dan kehidupan pribadi mereka sudah kabur dan mereka menghabiskan rata-rata 50 jam per minggu untuk menjalankan pekerjaan mereka. MII dapat membantu organisasi untuk merangkul Enterprise Mobility untuk mendapatkan manfaat semaksimal mungkin dengan memampukan karyawan untuk bisa mengakses aplikasi maupun informasi yang diperlukan. Menggunakan teknologi platform dari mitra kelas dunia, kami dapat membantu anda untuk menulis sekali dan menerapkannya pada perangkat mobile apapun, sistem operasi apapun, atau perangkat lunak enterprise apapun  dengan instan.
            Dengan menggunakan mobile, komunikasi dan akses instan ke informasi penting bagi karyawan, enterprise mobility memperbaiki produktivitas melalui penyediaan informasi saat diperlukan. Dengan peningkatan terus menerus penggunaan aplikasi mobile di perusahaan untuk memperbaiki cepat tanggap terhadap pelanggan dan produktivitas karyawan, sangatlah penting bagi bisnis untuk berevolusi menuju penggunaan teknologi generasi berikutnya.

Business Discovery
            Business Discovery adalah generasi berikutnya dari Business Intelligence. Business Discovery menjembatani jurang antara solusi BI tradisional dan aplikasi produktivitas kantor, memampukan pengguna untuk menempa jalur baru dan membuat penemuan baru. Business Discovery bekerja dengan apa yang anda miliki sekarang dan memasukkan kemampuan baru kedalam BI: wawasan mendalam untuk tiap orang, analisa tanpa waktu tunggu, mobilitas, model seperti aplikasi, kemampuan mencampur dan menggabungkan kembali, dan pengalaman kolaboratif dan sosial.
            Business Discovery adalah cara yang sama sekali baru dalam melakukan BI. Business Discovery merupakan pendekatan dari bawah ke atas yang menempatkan pengguna sebagai pengendali, memenuhi janji BI. Business Discovery memampukan pengguna di setiap jenjang organisasi untuk menggunakan wawasan mendalam yang menjawab kebutuhannya masing-masing. Pengguna tidak dibatasi oleh jalur yang harus mereka ikuti, atau pertanyaan yang harus mereka formulasikan sebelumnya. Pengguna bertanya apa yang mereka perlu untuk ditanyakan, menjelajah naik dan turun serta ke sekeliling, daripada sekedar menelusuri ke bawah saja.
            MII akan membantu untuk menyelesaikan masalah bisnis yang spesifik dan membagi pengetahuan dan analisa di antara masing-masing pengguna, kelompok maupun keseluruhan organisasi. Bayangkan betapa dramatisnya dampak yang dihasilkan oleh akses terbuka pada penemuan yang mungkin dicapai bila Business Discovery diimplementasikan ke seluruh organisasi.
            Business Discovery merupakan pelengkap terhadap perangkat lunak BI tradisional dan aplikasi enterprise lainnya. Business Discovery membawa analisa, wawasan yang mendalam di jenjang yang sama sekali baru, terhadap simpanan data yang ada termasuk big data, dengan antarmuka pengguna yang bersih, sederhana dan langsung.

Implementasi Aplikasi Bisnis
            Kemitraan erat MII dengan para penyedia solusi bisnis kelas dunia, seperti Oracle, Infor SunSystems, Orange dan Salesforce telah berlangsung lama dan diperkokoh oleh kesuksesan kami sebagai pengimplementasi paket solusi mereka.
            Rekam jejak unggul MII dalam melaksanakan, mengelola dan menuntaskan solusi untuk korporat merupakan hasil dari pengalaman bertahun-tahun menerapkan sistem Enterprise Resource Planning (ERP), Customer Relationship Management (CRM), Supply Chain Management (SCM), Enterprise Performance Management (EPM), Human Capital Management (HCM), Business Intelligence (BI), Knowledge Management dan Enterprise Portals. Kami juga menyediakan solusi spesifik untuk industri Financial Services, Media & Communication, serta Distribution & Manufacturing.
            Kesuksesan kami dalam mengimplementasi proyek solusi bisnis tidak lepas dari pemahaman mendalam tentang industri tersebut. Para ahli di internal MII menguasai industri finansial, manufaktur, pertambangan dan energi, ritel dan distribusi, serta telekomunikasi. Di samping itu, aliansi dengan para penyedia layanan dan konsultasi kelas dunia memungkinkan untuk melayani pula klien dari segmen industri lain dan memperkenalkan mereka dengan praktik terbaik di industri masing-masing.

Integrasi Jaringan & Sistem
            Portofolio MII dalam layanan integrasi sistem dan jaringan begitu lengkap. Dalam bidang implementasi infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK) tradisional, kami menawarkan network implementation, server and storage consolidation & virtualization, unified communications, data center, enterprise portal and collaboration, application delivery and security systems implementation.
            Selain itu, guna memastikan investasi TIK pelanggan dapat kembali dengan cepat, kami juga menawarkan rangkaian layanan business service management. Ini merupakan solusi MII agar layanan TIK pelanggan tetap efektif dengan kebutuhan bisnis sehingga pelanggan dapat secara konsisten memberikan pelayanan terbaik. Melalui solusi ini, efektivitas infrastruktur TIK terhadap kinerja proses bisnis dapat termonitor dengan baik.
            Portofolio layanan business service management MII termasuk security management, service continuity management, capacity management, availability management, service level management, change & asset management. Semua bidang layanan tersebut berkontribusi erat terhadap kualitas operasi bisnis berbasis TIK.
            Tawaran kami juga diperlengkap dengan pelatihan bersertifikasi hasil kerja sama dengan para rekanan pemilik teknologi terdepan.

Layanan Konsultasi
            Memastikan strategi Teknologi Informasi (TI) sesuai dengan kebutuhan bisnis yang unik dan kompleks memang membutuhkan pemahaman komprehensif. Selain perlu memahami dengan baik kebutuhan sendiri, perusahaan sebaiknya juga memahami arah perkembangan TI mutakhir, pilihan produk yang tepat, risiko dan cara mengatasinya, serta manajemen implementasi efektif agar tidak mengganggu proses bisnis yang sedang berjalan.
            Sebagai system integrator terbesar dan terlama di Indonesia, MII menyediakan layanan konsultasi yang dapat membantu perusahaan Anda memahami semua hal tersebut. Layanan konsultasi kami fokus pada bidang-bidang seperti IT Service Management / IT Infrastructure Library, ICT Strategic Plan / Blue Print, ICT Business Continuity Management, ICT Project Management, ICT Security, Risk, Governance & Compliance (ISO 20000, ISO 27001), Data Center, serta Disaster Recovery Plan.
            Para konsultan kami yang profesional dan berkomitmen tinggi siap menaksir situasi dan kebutuhan strategis perusahaan Anda, serta membantu merumuskan strategi TI terdepan yang tepat dengan kebutuhan.
            Hal ini juga didukung oleh fakta bahwa sebagai entitas anak kelompok usaha Metrodata, tim kami didukung oleh permodalan yang kuat, portofolio hardware dan software terkini, serta kompetensi terlengkap di Tanah Air. Selain itu, kami juga membentuk value network dengan sejumlah mitra yang siap mendukung kami memberikan solusi terintegrasi untuk perusahaan Anda. 
            Lebih dari itu, strategi yang kami rekomendasikan lahir dari kerja sama erat dengan unit bisnis dan divisi TI perusahaan Anda, sehingga tepat dengan kebutuhan spesial perusahaan, karena setiap pelanggan unik.

Alihdaya
            Perusahaan dapat memaksimalkan perolehan keuntungan dan tumbuh lebih pesat bila fokus pada bidang bisnisnya. Oleh karena itu, bila teknologi informasi dan komunikasi (TIK) bukanlah bidang bisnis Anda, maka akan lebih baik mengalihdayakan semua layanan TIK untuk operasional bisnis kepada penyedia managed services TIK yang terpercaya.
            MII jeli terhadap tren ini dan memiliki kompetensi prima dalam menyediakan managed services TIK yang lengkap dan hemat. Layanan menyeluruh yang kami berikan akan membuat perusahaan lebih berkonsentrasi dalam meningkatkan respons kepada pelanggan dan mengembangkan keuntungan.
            Fleksibel dan ekonomis, salah satu keuntungan managed services TIK yang kami tawarkan adalah sistem pembayaran yang dapat disesuaikan dengan model bisnis perusahaan. Klien dapat memilih model pembiayaan tetap atau berdasarkan volume transaksi.
            Managed services yang kami tawarkan bervariasi, mulai desktop management, asset management, data center management, service desk, application management, network management hingga security management. Setiap layanan tersebut masuk dalam empat kategori, yaitu:
  • Service Point Partners; di mana rekanan lokal MII yang profesional akan memberikan layanan MII di seluruh Indonesia.
  • Warmbody; berupa penyediaan SDM untuk layanan TIK.
  • SLA Base Project; memastikan layanan diberikan berdasarkan Service Level Agreement.
  • Cloud Managed Services; Anda membayar layanan kami berdasarkan solusi terpusat.

Solusi Industri
Layanan Finansial
            Besarnya potensi di sektor financial services telah mendorong MII membentuk divisi khusus untuk menangani industri ini. Cakupan pasar kami meluas, mencakup segmen enterprise bank maupun medium bank. Kami mengembangkan pula kemitraan untuk melengkapi tawaran solusi teknologi, mulai solusi infrastruktur hingga solusi spesifik industri financial services seperti berikut:
  1. Lending & Cash Management Solution
    • Bermitra dengan Nucleus Software, MII menawarkan solusi teknologi terpadu untuk mendukung operasional, manajemen risiko dan pengambilan keputusan di perbankan dan perusahaan jasa keuangan. Selain mampu menangani aspek aset, kewajiban, manajemen akun, keuangan, manajemen dokumen dan customer service, solusi ini juga mendukung implementasi dwibahasa untuk multi cabang dan multi produk.
  2. Electronic Channel Solution
    • Bermitra Alaric, MII menghadirkan solusi cards fraud detection system.
  3. Core Banking, Treasury, Custody, Wealth Management dan Global Risk Management System
    • Bermitra dengan Tata Consultancy Services untuk solusi TCS BaNCS, MII menawarkan solusi core banking system untuk perbankan konvensional dan syariah, treasury system, custody system, wealth management, maupun risk management.
Komunikasi & Media
            Guna mendukung perkembangan industri media dan telekomunikasi, MII membentuk divisi khusus untuk memberikan solusi infrastruktur, penjualan, maupun solusi spesifik industri tersebut. Melalui kemitraan dengan berbagai penyedia solusi spesifik industri ini, termasuk Alcatel Lucent dan Huawei, Perusahaan menyediakan sejumlah solusi sebagai berikut:
  1. Multimedia Communications
    • Solusi ini menawarkan user experience optimal yang terdiri dari berbagai fasilitas telekomunikasi terintegrasi dan memudahkan. Salah satunya personallized ring back tone dengan beragam variasi content, termasuk musik, humor, kutipan terkenal, content karya user dan iklan untuk menghibur penelepon sekaligus meningkatkan pemasukan operator. Selain itu, tersedia pula fasilitas broadcast message center untuk menyiarkan pengumuman atau pesan komersial ke pengguna selular di area tertentu.
  2. Digital Media & Advertising
    • Solusi ini tepat untuk meraih peluang baru industri media, merevitalisasi layanan media dan meningkatkan pendapatannya berdasarkan bisnis model baru. Fasilitas yang terdapat dalam paket solusi ini, antara lain multimedia content manager untuk memasarkan layanan enhanced content; ad selection server untuk menayangkan iklan multimedia di berbagai layar berdasarkan profil dan preferensi pelanggan; serta mobile streaming server untuk menyiarkan multimedia streaming dan menyediakan layanan downlod.
  3. Digital Life Management
    • Paket solusi ini membantu operator memanfaatkan platform manajemen layanan terpadu untuk otomatisasi dan pengelolaan jarak jauh berbagai jenis layanan kunci pelanggan sepanjang service lifecycle, melalui berbagai layanan, jaringan dan peranti. Di dalamnya terdapat fasilitas device management, digital home management dan mobile broadband management.
  4. Transport Solution
    • Operator telekomunikasi dituntut menjadi transport provider efisien dan murah, sekaligus value added service provider inovatif. Solusi ini termasuk optical transmission, wireless transmission, gigabit passive optical network, IP/MPLS, serta wireless network data management.
  5. Small Cell (Femto)
    • Operator selular butuh alternatif ekonomis atas penerapan jaringan makro untuk memenuhi pertumbuhan coverage dan permintaan kapasitas. Penggunaan solusi small cell akan mengurangi beban traffic jaringan makro. Paket solusi ini termasuk home cell, enterprise cell, metro cell indoor dan metro cell outdoor

Produk
Perangkat Keras
            Untuk mencapai pertumbuhan berkesinambungan, perusahaan Anda harus bergerak cepat menangkap peluang, meraih pelanggan, dan memperbesar market share. Oleh karena itu, dukungan sistem komputasi yang sesuai kebutuhan bisnis, mampu beradaptasi dengan beban kerja yang semakin kompleks namun mudah dikelola dan tetap efisien sangatlah dibutuhkan. Tim ahli MII dapat membantu Anda mempersiapkan investasi teknologi informasi komunikasi yang tepat dengan kebutuhan bisnis saat ini dan masa depan.
  1. Server
    • Ragam pilihan server dapat dipertimbangkan dari berbagai aspek, mulai total biaya kepemilikan, kinerja, keandalan, ketersediaan, keamanan, skalabilitas, teknologi terdepan, dukungan dan preferensi merek. Kami menyediakan server berbasis x86 dan Unix dengan model tower, rak dan blade untuk berbagai sistem operasi. Tersedia pula server dengan rekayasa khusus untuk mencapai tingkat performa ekstrem.
  2. Storage
    • Pertumbuhan data di hampir semua organisasi begitu cepat, meningkat dua kali lipat setiap 18-24 bulan. Dibutuhkan storage yang tepat dan ekonomis untuk mengakomodir pertumbuhan tersebut dan mencapai performa optimal, memaksimalkan perlindungan data, serta mengurangi total biaya kepemilikan. Jenisnya dapat berupa direct attached storage, network attached storage atau storage area network.
  3. Infrastructurefor Data Center
    • Perusahaan Anda membutuhkan infrastruktur data center dengan sistem power, pendinginan, rak, keamanan dan manajemen yang terintegrasi dan lengkap untuk mengatisipasi pertumbuhan. Dengan demikian, infrastruktur tersebut dapat bekerja cepat, rapat dan hemat energi, sekaligus memastikan target kritis ketersediaannya tercapai.
  4. PersonalComputer
    • Apa pun kebutuhan komputer personal perusahaan Anda, baik berupa desktop dan workstation, notebook dan netbook, thin client atau pun tablet, kami menyediakan peranti yang meningkatkan efisiensi, aman untuk data, optimal untuk kebutuhan kerja, serta merevolusi cara Anda menggunakannya.

Perangkat Lunak
            Maksimalkan pemanfaatan software teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dengan pendekatan menyeluruh untuk menyederhanakan kompleksitas setiap aspek bisnis. Dengan portofolio produk yang lengkap, MII siap membantu mengoptimalkan aplikasi, informasi dan infrastruktur secara aman dan meyakinkan, sehingga kinerja TIK akan menjadi salah satu kunci kesuksesan bisnis perusahaan Anda . Mengelola software dengan cerdas, baik dari sisi fungsi dan lifecycle, akan mendukung nilai TIK pada bisnis Anda.
  1. Operating System
    • Mulai dari Microsoft Windows yang populer, Linux, hingga UNIX
  2. Infrastructure Software
    • Core Infra: Infrastructure & Application Performance Management, Application Delivery, Unified Communication, Security, Virtualization, Messaging, Data Protection
    • Business Productivity: Enterprise Portal & Collaboration, Document Management, Workflow, Project Management, Design (CAD)
    • Business Service Management: Business Service Support – untuk korporat and UKM, Business Service Automation, Business Availability Center
  3. Application Software
    • Infrastructure Application: Database Server & Option, Application Server & Option, Data Warehouse & Tools
    • Middleware: Service Oriented Architecture, SOA Governance, Business Process Management, BI Tools, Data Integration, Identity Management, Portal, Content Management
    • Enterprise Resource Planning: ERP, Financial Management, Human Capital Management
    • Advanced Solution: Customer Relationship Management, Supply Chain Management, Business Intelligence, Enterprise Performance Management
    • Industry Solution:
      • Financial Services: Lending & Cash Management, Electronic Banking
      • Interactive Communication & Media: Multimedia Communication, Digital Media & Advertising, Digital Life Management

Jaringan
            Dengan kian popularnya penggunaan teknologi informasi, mobilitas, virtualisasi dan komputasi awan, sebuah korporasi sering akhirnya menerapkan solusi jaringan multiple point.
            Namun korporasi membutuhkan lebih dari sekadar jaringan komputasi yang efisien dan “memadai”. Untuk memenuhi kebutuhan bisnis hari ini dan di masa depan, korporasi perlu berinvestasi menerapkan solusi jaringan masa depan (next generation) yang menyediakan mobilitas, manajemen energi, keamanan, serta optimalisasi kinerja aplikasi dan multimedia.
            MII siap membantu mewujudkan itu semua untuk memaksimalkan keuntungan bisnis perusahaan Anda.

Layanan
·         Layanan Konsultasi
·         Integrasi Jaringan & Sistem
·         Implementasi Aplikasi Bisnis

·         Layanan Alihdaya

·         Pusat Pelatihan Tersertifikasi

            Berbekal pengalaman luas, pengakuan dan penghargaan, Metrodata Training (d/h MII Certified Training Center) terus mengembangkan program pelatihan teknologi informasi (TI) bersertifikasi internasional bagi komunitas profesional TI dan publik.

Saat ini, kami menjadi rekanan resmi beberapa lembaga pelatihan TI berkelas dunia.  Metrodata Training ditunjuk sebagai pusat pelatihan resmi untuk BMC Approved Education Center, Microsoft Silver Certified Partner Learning Solutions, Oracle Approved Education Provider, EC-Council Accredited Training Center, Authorized Thomson Prometric Test Center danAuthorized PersonVUE Test Center.
Dalam menyelenggarakan pelatihan, kami memprioritaskan kualitas kurikulum dan proses pengajaran, karena kedua faktor ini akan memaksimalkan proses transfer pengetahuan. Para instruktur profesional Metrodata Training ramah dan menggunakan pendekatan studi kasus untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada partisipan. Pelatihan sendiri dapat diselenggarakan dalam ruang kelas berfasilitas lengkap di kantor pusat kami, di Jakarta, atau pun di tempat peserta.
Selain itu, sebagai Authorized Testing Centeruntuk Prometric dan PersonVUE, kami menyediakan ujian sertifikasi internasional untuk semua software/hardware dari berbagai rekanan TI kelas dunia.
            Untuk info lebih lengkap, hubungi:
Metrodata Training
APL Tower 37th Floor
Jl. Letjen S. Parman Kav. 28
Jakarta 11470
Telp: +62 21 29345 777
Fax: +62 21 29345 700
info.training@metrodata.co.id
www.metrodata-training.com

Dukungan
Dukungan Perangkat Keras
            Pemeliharaan hardware secara teratur akan mengoptimalkan reliability, accessibility dan serviceability (RAS) dari sistem teknologi informasi (TI) perusahaan. Dengan mengalihdayakan pemeliharaan hardware kepada MII melalui kontrak pemeliharaan, RAS sistem TI perusahaan Anda akan terjamin di tangan teknisi yang tersertifikasi, terlatih dan berpengalaman. Kami sangat kompeten, mampu mempercepat proses dan siap berbagi risiko.
            Kontrak pemeliharaan hardware yang kami tawarkan berlaku selama setahun dan tersedia dalam paket SILVER dan GOLD. Kedua program menyediakan bantuan telepon dan dukungan onsite, serta penggantian hardware yang mengalami malfungsi. Dalam paket SILVER, layanan berlangsung pukul 07.30 sampai 16.30 WIB, Senin-Jumat, kecuali hari libur nasional. Untuk paket GOLD, layanan berlangsung 24x7, setiap hari, termasuk hari libur nasional.
            Berikut sejumlah fasilitas yang kami tawarkan:
Bantuan Telepon
Berupa bantuan penyelesaian problem melalui saluran Hotline Center. Bantuan hanya diberikan untuk hardware yang tercakup dalam kontrak.
Dukungan Onsite
Bila problem tidak dapat diselesaikan melalui bantuan telepon, MII akan mengirim teknisi ke perusahaan Anda untuk mengatasinya. Kami memberikan dukungan penuh, baik berupa hardware dan teknisi, agar peralatan kembali beroperasi normal.
Unit Cadangan
Bila problem tak dapat diselesaikan dalam 3 (tiga) hari kerja, MII akan meminjamkan hardware yang identik atau sejenis sebagai pengganti sementara selama menunggu suku cadang yang dibutuhkan.
Kunjungan Teknis Terjadwal (Hanya untuk Server)
Kunjungan teknis terjadwal ke perusahaan Anda dilakukan sekali setiap 3 (tiga) bulan untuk mencegah dan mengidentifikasi problem lebih awal. Cakupan aktivitas saat kunjungan, antara lain pemeriksaan kondisi sistem, message files, error log, kapasitas hard disk, dan bila perlu termasuk pembersihan dan aktivitas lain untuk mencegah malfungsi hardware.
Upgrade Hardware Patches dan Versi Firmware
MII akan meng-upgrade patches dan atau firmware berdasarkan informasi dari manufaktur hardware tentang temuan bug.
Berikut daftar perangkat keras terdukung termasuk:
  • Servers & Tape Backup: Dell, HP, IBM
  • Storage: Dell, HDS, HP, IBM, NetApp

Dukungan Jaringan
            Stabilitas dan keandalan jaringan komputasi sangat penting bagi kesuksesan bisnis. Saat perusahaan mengimplementasi teknologi baru atau pun menyesuaikan jaringan untuk mendukung perubahan kritis, jaringan harus tetap stabil. Oleh karena itu, problem jaringan harus dinilai dan diselesaikan secepat mungkin, sebelum mengganggu kinerja bisnis perusahaan. MII menyediakan Network Support Services untuk memastikan hardware jaringan dan pengoperasiannya berlangsung efisien dan mendapatkan manfaat optimal dari sistem operasi dan aplikasi mutakhir. Layanan ini didesain untuk memenuhi kebutuhan bisnis perusahaan dengan menjaga kinerja jaringan dan mengontrol biaya operasionalnya.
            Kontrak Network Support Services berlaku setahun, meliputi pemeliharaan preventif dan korektif. Kami akan menganalisis kondisi aktual jaringan komputasi perusahaan Anda dan hardware-nya. Dukungan yang kami berikan, antara lain bantuan telepon, website support center, remote access dan dukungan onsite, termasuk penggantian hardware jaringan yang mengalami malfungsi.
            Pemeliharaan preventif dilakukan berdasarkan kunjungan terjadwal ke perusahaan Anda. Aktivitas preventif yang kami lakukan berupa pendeteksian, diagnosis dan perbaikan kinerja sistem atau ketersediaan jaringan. Pemeliharaan korektif atau Open Visit dilakukan berdasarkan permintaan pelanggan untuk mengatasi problem tertentu yang memengaruhi kinerja, ketersediaan dan stabilitas jaringan. Kami menginvestigasi sumber problem dan mencegahnya terjadi kembali.
            Network Support Services tersedia dalam dua paket, yaitu SILVER dan GOLD. Dengan paket SILVER, kami membantu Anda meminimalkan downtime sistem akibat kegagalan jaringan. Kami berkomitmen mengatasi problem jaringan dalam 6-8 jam sejak pelaporan. Layanan berlangsung pukul 08.00-17.00, Senin-Jumat, kecuali hari libur nasional.
            Paket GOLD didesain untuk jaringan komputasi penting perusahaan yang membutuhkan pelayanan berkesinambungan dan sistem dukungan yang selalu tersedia dan komprehensif. Waktu pelayanan berlangsung 24 x 7, setiap hari, termasuk hari libur nasional.
            Berikut daftar jaringan terdukung termasuk: Blue Coat, Citrix, F5, Fortinet, Huawei.

Dukungan Perangkat Lunak
            Optimalisasi kinerja software akan membantu kinerja TI dan sangat mendukung kesuksesan bisnis, bahkan meningkatkannya. Melalui Software Support Services & Maintenance, para teknisi MII siap memberikan pelayanan berkualitas tinggi untuk meningkatkan kinerja software perusahaan agar sesuai kebutuhan bisnis.
            Tawaran layanan ini efisien dan praktis, serta menyediakan akses terhadap versi mutakhir setiap software perusahaan Anda, termasuk berbagai jenis perbaikan untuk software terdukung. Kami mencegah dan mengatasi problem software secara cepat, sehingga menjamin ketersediaan sistem software yang mendukung bisnis perusahaan.
            Fasilitas dalam Software Support Services & Maintenance:
Support Account Management. Kami menyediakan dukungan teknis melalui telepon dan onsite untuk memudahkan permintaan dukungan Anda, serta mengatasi problem secara cepat dan tepat.
Proactive Services. Para teknisi profesional MII siap secara proaktif memberikan ulasan lengkap, berdiskusi, bekerja onsite, memberi presentasi atau rekomendasi untuk mencegah problem dan meningkatkan ketersediaan sistem.
Problem Resolution Support. Para teknisi profesional MII siap membantu mengatasi problem teknis melalui telepon, web atau pun bantuan langsung onsite.
Support Assistance. Berupa perencanaan dan layanan dukungan infrastruktur yang bertujuan mengurangi biaya sistem manajemen dan dukungan dengan mengidentifikasi risiko operasional dan menangani potensi problem sebelum muncul. Layanan ini menawarkan panduan tertulis untuk berbagai hal, mulai pertanyaan seputar “cara”, hingga diskusi tentang praktik terbaik implementasi, migrasi, dan pengoperasian dalam sistem teknologi informasi perusahaan Anda.  
Information Services. Membekali karyawan perusahaan Anda dengan pengetahuan mutakhir seputar software yang terdukung untuk meningkatkan kemampuan memberikan dukungan teknis secara mandiri.
Berikut daftar software terdukung termasuk:
BMC, Citrix, IBM Software, K2, Microsoft, Symantec, Trend Micro, VMware

Dukungan Aplikasi
            Perusahaan membutuhkan aplikasi yang berjalan baik untuk mendukung kelancaran bisnis. Untuk itu dibutuhkan kombinasi yang baik antara keahlian, pengalaman, dan pendekatan yang tepat. MII siap membantu menjaga stabilitas sistem aplikasi perusahaan Anda dan meningkatkan kinerjanya dengan Application Support Services. Konsultan dan teknisi MII yang tersertifikasi dan berpengalaman siap melayani pemeriksaan dan pemeliharaan sistem aplikasi secara berkala, baik dalam bentuk pemeliharaan preventif maupun korektif. Kami menjaga dan meningkatkan ketersediaan sistem aplikasi dan kinerjanya berdasarkan praktik terbaik, sehingga mencegah downtime, data lenyap atau problem kinerja lainnya.
            Layanan tersebut tersedia dalam paket Basic dan Premium. Paket Basic melayani selama 8x5 (5 hari kerja seminggu, mulai pukul 08.00-17.00), sementara paket Premium melayani selama 24x7 (24 jam setiap hari), termasuk hari libur. Kedua paket ini mencakup aktivitas pemeliharaan preventif maupun korektif.
            Aktivitas pemeliharaan preventif dilakukan berdasarkan jadwal kunjungan ke perusahaan Anda. Kami melakukannya untuk mendeteksi, mendiagnosa dan memperbaiki kinerja sistem atau ketersediaan sistem aplikasi. 
            Aktivitas pemeliharaan korektif dilakukan berdasarkan permintaan pelanggan untuk menyelesaikan problem tertentu yang memengaruhi kinerja, ketersediaan dan stabilitas sistem aplikasi. Kami menginvestigasi penyebab utama problem dan mencegah problem berulang.
            Dukungan yang kami sediakan, antara lain dukungan onsite dan offsite, analisis kinerja, patches/upgrades, backup dan pelaporan. Kami juga menyediakan saluran hotline ke teknisi dan konsultan agar Anda mendapatkan respons dan penyelesaian problem dengan cepat.
Berikut daftar aplikasi terdukung termasuk:
Infor SunSystems, Microsoft CRM, OrangE, Oracle Database, Middleware & Applications, Salesforce.com

Karir
Pengembangan SDM
            Sebagai kelompok usaha teknologi informasi komunikasi yang berkembang pesat, METRODATA telah menempatkan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai aset penting pada kemajuan Perseroan. Menuju visi masa depan Perseroan yaitu menjadi perusahaan yang terkemuka di dunia teknologi informasi komunikasi serta menjadikan perusahaan yang mempunyai karakteristik Blue Ocean, maka  Perseroan membutuhkan ketersediaan SDM yang bertalenta untuk melaksanakan rencana-rencana strategis yang telah diputuskan. Dari waktu ke waktu, Perseroan pun selalu membuka kesempatan bagi karyawan profesional yang kreatif dan dinamis untuk bergabung dalam kelompok usaha Perseroan.
            Untuk menjawab tantangan-tantangan tersebut, Perseroan berupaya terus membangun sistem rekrutmen dan pengembangan SDM yang tepat, agar dapat menyuplai tenaga-tenaga andal yang kompeten di bidangnya masing-masing sesuai kebutuhan Perseroan. Hal ini kami lakukan salah satunya dengan meningkatkan kecermatan metode rekrutmen, serta mengoptimalkan metode penilaian yang telah kami terapkan selama ini.
            Salah satu sumber adalah para mahasiswa yang baru lulus. Divisi SDM korporasi bekerja sama dengan berbagai universitas yang mempunyai reputasi baik, untuk mendapatkan bibit-bibit unggul lulusan terbaru. Mereka kemudian kami rekrut ke dalam Metrodata Business Trainee Program. Di samping itu, kami pun merekrut SDM melalui program beasiswa yang selama ini dijalankan Perseroan sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial Perusahaan. Karena tidak sekadar memberikan beasiswa, kami juga memantau perkembangan prestasi pendidikan mahasiswa-mahasiswa tersebut. Peserta yang prestasi pendidikannya konsisten pun kami tawarkan untuk mengikuti program Business Trainee.
            Kebijakan pengisian posisi-posisi strategis di Perseroan, kami lebih memprioritaskan bibit-bibit berbakat di internal. Salah satu alasannya adalah karena SDM internal lebih mengerti kebutuhan serta budaya Perseroan. Dalam penilaian kami, kebijakan ini juga dapat memberikan kepercayaan kepada SDM bahwa jalur karir di Metrodata memang tersedia.
Tak hanya merekrut dan menyeleksinya, Perseroan pun berupaya mempertahankan SDM berkualitas tinggi dengan sejumlah program yang dapat menciptakan suasana kerja dan lingkungan kerja yang kondusif, serta meningkatkan apresiasi terhadap karyawan berprestasi.

Nama Anggota Kelompok :
1.      Annisa Ayu Karinda (50411953)
2.      Irena Herningtyas Irianti (53411675)
3.      Kurniawati Andari Putri (54411047)
4.      Nur Aisyah Setyorini (55411281)

































































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar