PT. Mitra Integrasi Informatika
Sekilas
PT.
Mitra Integrasi Informatika (MII) didirikan tanggal 1 Maret 1996
sebagai salah satu entitas anak perusahaan terbuka PT Metrodata Electronics,
Tbk. Dikenal luas karena konsistensinya melayani baik segmen pasar Enterprise
maupun Corporate, solusi yang ditawarkan MII mulai dari Infrastruktur
sampai Managed Services TIK, dari Intergasi Sistem sampai ke implementasi
penuh Enterprise Resource Planning (ERP) dan dari manajemen TIK sampai jasa
konsultasi berdasarkan Best Pracktices industri.
Beroperasi secara independen
dari perusahaan induknya, MII memilliki tim professional muda dan dinamis,
dengan penyegaran pengetahuan dan ketrampilan yang diperlukan secara regular.
MII juga membangun aliansi strategis dengan sejumlah partner teknologi
nasional, regional dan global untuk memperkuat penawaran solusinya.
Layanan yang diberikan MII
termasuk solusi di bidang:
- Cloud Computing: konsultasi
bisnis & teknis, datacenter assessment, implementasi, managed
services, reseller (SaaS, IaaS, PaaS) serta training menuju virtualisasi
sampai dengan komputasi awan baik itu private, public, maupun hybrid.
- Enterprise Mobility: mentransformasi
menjadi mobile enterprises, termasuk menghubungkan ke sumber data
back-end, membangun mobile application, menerapkan ke peralatan mobile,
mobile application store dan management.
- System and Network
Integration: disain dan implementasi arsitektur
infrastruktur TIK, Multi-Platform Integration Systems, Server &
Storage Consolidation, Network design, Business Service Management dan
training bersertifikasi.
- Business Application
Implementation: ERP, CRM, SCM, Workflow & Business Process
Management, Knowledge Management, Portal, Enterprise Performance Management,
Business Intelligence, Banking Solutions, Telco & Media Solutions
- Business Discovery and
Analytical: In Memory Business Discovery, User Centric
Business Intelligence, Big Data Analysis, Data warehousing
- Consulting Services: ITIL, ICT
Strategic Plan & Blue Print, Business Continuity Management, Data
Center, Disaster Recovery Plan
- Managed Services: Service
Management (call center, heldesk), Infrastructure Management (Desktop
Management, Network Management, System/Datacenter Management Services) dan
Application Management Services (ERP, HR, Microsoft Office, dll).
Untuk memberikan jasa dengan
kualitas terbaik, MII telah mendapatkan sertifikasiISO 9001:2000 sejak tahun 2002 dan telah diupgrade ke
ISO 9001:2008. Yang berarti bahwa proses kerja dan control kualitas telah
memenuhi standar ISO di seluruh departemen dan divisi.
Untuk informasi lebih lanjut,
silakan menghubungi:
PT. Mitra Integrasi InformatikaAPL Tower 37th Floor
Jl. Letjen S. Parman Kav. 28
Jakarta 11470
Telp: +62 21 29345 777
Fax: +62 21 29345 700
contact@mii.co.id
www.mii.co.id
Visi & Misi
Perseroan
melaksanakan kegiatan bisnisnya berdasarkan seperangkat prinsip acuan.
Prinsip-prinsip tersebut menjadi landasan utama bagi manajemen dan karyawan
dalam membangun reputasi Perseroan dan mengembangkan strategi bisnisnya.
Visi Perseroan
Memaksimalkan
nilai bagi pemangku kepentingan dan membangun lingkungan yang ideal untuk
bekerja.
Misi Perseroan
Mitra teknologi bisnis berkelas dunia.
Mitra Teknologi Bisnis
Strategi
kemitraan bisnis yang efektif dan saling menguntungkan menjadi salah satu kunci
utama keberhasilan MII selama ini. Senantiasa membangun dan memelihara
kemitraan strategis dengan perusahaan-perusahaan pemilik solusi dan teknologi
terbaik dunia berdasarkan prinsip kesetaraan dan falsafah “SALING PERCAYA DAN
SALING MENGHORMATI”.
Dengan demikian, Perusahaan dapat menyediakan solusi yang
sesuai dengan kebutuhan dan lengkap.
Solusi
Virtualisasi
& Komputasi Awan
Dengan
pengalaman panjang dan terpercaya sebagai system integrator, MII siap
membantu perusahaan Anda memulai proses menuju komputasi awan. Tersedia
berbagai cloud enable service untuk mempersiapkan private cloud,
public cloud dan hybrid cloud, seperti cloud business strategy,
cloud financial modeling, cloud reference architecture, cloud
service catalog, cloud operationa lexcellent, cloud go-to-market
strategy, cloud data center assessment, advanced virtualization &
cloud services implementation, cloud service provider resellers (IaaS,
SaaS, PaaS), cloud data center & service management managed
service, serta cloud training. Semua layanan tersebut dapat
diaplikasikan untuk setiap lapis komputasi awan, seperti server
virtualization, application virtualization, desktop
virtualization, network virtualization, cloud billing system,
cloud management & provisioning, serta user self service portal
(IaaS, SaaS, PaaS).
Hingga
saat ini, MII menjadi satu-satunya penyedia layanan cloud computing
enabler di Indonesia dengan kualitas teknologi bisnis berkelas dunia dan
rekam jejak terjamin. Kami mempersiapkan metodologi building blocks
berlandaskan teknologi independen untuk menjamin solusi komputasi awan yang
tepat bagi Perusahaan Anda. Menjadi komitmen kami untuk terus mengembangkan
portofolio proyek komputasi awan dan ekosistemnya, sehingga mempercepat
implementasi komputasi awan di Indonesia.
Enterprise
Mobility
Enterprise
Mobility bukanlah paket perangkat lunak, tetapi pola pikir bisnis. Bukan tentang
memberi pilihan perangkat kepada karyawan, tetapi tentang melibatkan sumber
daya manusia dalam proses bisnis.
Enterprise
Mobility memampukan seorang karyawan untuk memiliki akses instan ke informasi melalui
aplikasi-aplikasi mobile di mana saja, kapan saja. Orang berubah secara
mendasar bagaimana cara mereka bekerja dan agar tetap kompetitif, organisasi
membuat aplikasi enterprise bisa diakses melalui perangkat mobile.
Karyawan
mobile yang merupakan pengguna besar teknologi mobile, rata-rata
membawa 3,5 perangkat. Karyawan mobile sekarang menggunakan telepon
pintar mereka untuk bekerja dan kepemilikan tablet di kelompok ini telah tumbuh
dengan cepat. Apalagi, batas antara pekerjaan mereka dan kehidupan pribadi
mereka sudah kabur dan mereka menghabiskan rata-rata 50 jam per minggu untuk
menjalankan pekerjaan mereka. MII dapat membantu organisasi untuk merangkul Enterprise
Mobility untuk mendapatkan manfaat semaksimal mungkin dengan memampukan
karyawan untuk bisa mengakses aplikasi maupun informasi yang diperlukan.
Menggunakan teknologi platform dari mitra kelas dunia, kami dapat membantu anda
untuk menulis sekali dan menerapkannya pada perangkat mobile apapun,
sistem operasi apapun, atau perangkat lunak enterprise apapun dengan instan.
Dengan
menggunakan mobile, komunikasi dan akses instan ke informasi penting
bagi karyawan, enterprise mobility memperbaiki produktivitas melalui
penyediaan informasi saat diperlukan. Dengan peningkatan terus menerus
penggunaan aplikasi mobile di perusahaan untuk memperbaiki cepat tanggap
terhadap pelanggan dan produktivitas karyawan, sangatlah penting bagi bisnis untuk
berevolusi menuju penggunaan teknologi generasi berikutnya.
Business
Discovery
Business
Discovery adalah generasi berikutnya dari Business
Intelligence. Business Discovery menjembatani jurang antara solusi BI
tradisional dan aplikasi produktivitas kantor, memampukan pengguna untuk
menempa jalur baru dan membuat penemuan baru. Business Discovery bekerja
dengan apa yang anda miliki sekarang dan memasukkan kemampuan baru kedalam BI:
wawasan mendalam untuk tiap orang, analisa tanpa waktu tunggu, mobilitas, model
seperti aplikasi, kemampuan mencampur dan menggabungkan kembali, dan pengalaman
kolaboratif dan sosial.
Business
Discovery adalah cara yang sama sekali baru dalam melakukan BI.
Business Discovery merupakan pendekatan dari bawah ke atas yang
menempatkan pengguna sebagai pengendali, memenuhi janji BI. Business
Discovery memampukan pengguna di setiap jenjang organisasi untuk
menggunakan wawasan mendalam yang menjawab kebutuhannya masing-masing. Pengguna
tidak dibatasi oleh jalur yang harus mereka ikuti, atau pertanyaan yang harus
mereka formulasikan sebelumnya. Pengguna bertanya apa yang mereka perlu untuk
ditanyakan, menjelajah naik dan turun serta ke sekeliling, daripada sekedar
menelusuri ke bawah saja.
MII
akan membantu untuk menyelesaikan masalah bisnis yang spesifik dan membagi
pengetahuan dan analisa di antara masing-masing pengguna, kelompok maupun
keseluruhan organisasi. Bayangkan betapa dramatisnya dampak yang dihasilkan
oleh akses terbuka pada penemuan yang mungkin dicapai bila Business
Discovery diimplementasikan ke seluruh organisasi.
Business
Discovery merupakan pelengkap terhadap perangkat lunak BI
tradisional dan aplikasi enterprise lainnya. Business Discovery
membawa analisa, wawasan yang mendalam di jenjang yang sama sekali baru,
terhadap simpanan data yang ada termasuk big data, dengan antarmuka pengguna
yang bersih, sederhana dan langsung.
Implementasi
Aplikasi Bisnis
Kemitraan
erat MII dengan para penyedia solusi bisnis kelas dunia, seperti Oracle, Infor
SunSystems, Orange dan Salesforce telah berlangsung lama dan diperkokoh oleh
kesuksesan kami sebagai pengimplementasi paket solusi mereka.
Rekam
jejak unggul MII dalam melaksanakan, mengelola dan menuntaskan solusi untuk
korporat merupakan hasil dari pengalaman bertahun-tahun menerapkan sistem Enterprise
Resource Planning (ERP), Customer Relationship Management (CRM), Supply Chain
Management (SCM), Enterprise Performance Management (EPM), Human Capital
Management (HCM), Business Intelligence (BI), Knowledge Management dan
Enterprise Portals. Kami juga menyediakan solusi spesifik untuk industri Financial
Services, Media & Communication, serta Distribution &
Manufacturing.
Kesuksesan
kami dalam mengimplementasi proyek solusi bisnis tidak lepas dari pemahaman
mendalam tentang industri tersebut. Para ahli di internal MII menguasai
industri finansial, manufaktur, pertambangan dan energi, ritel dan distribusi,
serta telekomunikasi. Di samping itu, aliansi dengan para penyedia layanan dan
konsultasi kelas dunia memungkinkan untuk melayani pula klien dari segmen
industri lain dan memperkenalkan mereka dengan praktik terbaik di industri
masing-masing.
Integrasi
Jaringan & Sistem
Portofolio
MII dalam layanan integrasi sistem dan jaringan begitu lengkap. Dalam bidang
implementasi infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK)
tradisional, kami menawarkan network implementation, server and
storage consolidation & virtualization, unified communications, data
center, enterprise portal and collaboration, application delivery
and security systems implementation.
Selain
itu, guna memastikan investasi TIK pelanggan dapat kembali dengan cepat, kami
juga menawarkan rangkaian layanan business service management. Ini
merupakan solusi MII agar layanan TIK pelanggan tetap efektif dengan kebutuhan
bisnis sehingga pelanggan dapat secara konsisten memberikan pelayanan terbaik.
Melalui solusi ini, efektivitas infrastruktur TIK terhadap kinerja proses
bisnis dapat termonitor dengan baik.
Portofolio
layanan business service management MII termasuk security
management, service continuity management, capacity management,
availability management, service level management, change
& asset management. Semua bidang layanan tersebut berkontribusi
erat terhadap kualitas operasi bisnis berbasis TIK.
Tawaran
kami juga diperlengkap dengan pelatihan bersertifikasi hasil kerja sama dengan
para rekanan pemilik teknologi terdepan.
Layanan
Konsultasi
Memastikan
strategi Teknologi Informasi (TI) sesuai dengan kebutuhan bisnis yang unik dan
kompleks memang membutuhkan pemahaman komprehensif. Selain perlu memahami
dengan baik kebutuhan sendiri, perusahaan sebaiknya juga memahami arah
perkembangan TI mutakhir, pilihan produk yang tepat, risiko dan cara
mengatasinya, serta manajemen implementasi efektif agar tidak mengganggu proses
bisnis yang sedang berjalan.
Sebagai
system integrator terbesar dan terlama di Indonesia, MII menyediakan layanan
konsultasi yang dapat membantu perusahaan Anda memahami semua hal tersebut.
Layanan konsultasi kami fokus pada bidang-bidang seperti IT Service
Management / IT Infrastructure Library, ICT Strategic Plan / Blue Print, ICT
Business Continuity Management, ICT Project Management, ICT Security, Risk,
Governance & Compliance (ISO 20000, ISO 27001), Data Center, serta Disaster
Recovery Plan.
Para
konsultan kami yang profesional dan berkomitmen tinggi siap menaksir situasi
dan kebutuhan strategis perusahaan Anda, serta membantu merumuskan strategi TI
terdepan yang tepat dengan kebutuhan.
Hal
ini juga didukung oleh fakta bahwa sebagai entitas anak kelompok usaha
Metrodata, tim kami didukung oleh permodalan yang kuat, portofolio hardware dan
software terkini, serta kompetensi terlengkap di Tanah Air. Selain itu, kami
juga membentuk value network dengan sejumlah mitra yang siap mendukung kami
memberikan solusi terintegrasi untuk perusahaan Anda.
Lebih
dari itu, strategi yang kami rekomendasikan lahir dari kerja sama erat dengan unit
bisnis dan divisi TI perusahaan Anda, sehingga tepat dengan kebutuhan spesial
perusahaan, karena setiap pelanggan unik.
Alihdaya
Perusahaan
dapat memaksimalkan perolehan keuntungan dan tumbuh lebih pesat bila fokus pada
bidang bisnisnya. Oleh karena itu, bila teknologi informasi dan komunikasi
(TIK) bukanlah bidang bisnis Anda, maka akan lebih baik mengalihdayakan semua
layanan TIK untuk operasional bisnis kepada penyedia managed services TIK
yang terpercaya.
MII
jeli terhadap tren ini dan memiliki kompetensi prima dalam menyediakan managed
services TIK yang lengkap dan hemat. Layanan menyeluruh yang kami berikan
akan membuat perusahaan lebih berkonsentrasi dalam meningkatkan respons kepada
pelanggan dan mengembangkan keuntungan.
Fleksibel
dan ekonomis, salah satu keuntungan managed services TIK yang kami
tawarkan adalah sistem pembayaran yang dapat disesuaikan dengan model bisnis perusahaan.
Klien dapat memilih model pembiayaan tetap atau berdasarkan volume transaksi.
Managed
services yang kami tawarkan bervariasi, mulai desktop management, asset
management, data center management, service desk, application
management, network management hingga security management.
Setiap layanan tersebut masuk dalam empat kategori, yaitu:
- Service Point Partners; di mana rekanan lokal MII
yang profesional akan memberikan layanan MII di seluruh Indonesia.
- Warmbody; berupa penyediaan SDM
untuk layanan TIK.
- SLA Base Project; memastikan layanan
diberikan berdasarkan Service Level Agreement.
- Cloud Managed Services; Anda membayar layanan kami
berdasarkan solusi terpusat.
Solusi Industri
Layanan
Finansial
Besarnya
potensi di sektor financial services telah mendorong MII membentuk
divisi khusus untuk menangani industri ini. Cakupan pasar kami meluas, mencakup
segmen enterprise bank maupun medium bank. Kami mengembangkan
pula kemitraan untuk melengkapi tawaran solusi teknologi, mulai solusi
infrastruktur hingga solusi spesifik industri financial services seperti
berikut:
- Lending & Cash Management Solution
- Bermitra dengan Nucleus
Software, MII menawarkan solusi teknologi terpadu untuk mendukung
operasional, manajemen risiko dan pengambilan keputusan di perbankan dan
perusahaan jasa keuangan. Selain mampu menangani aspek aset, kewajiban,
manajemen akun, keuangan, manajemen dokumen dan customer service,
solusi ini juga mendukung implementasi dwibahasa untuk multi cabang dan
multi produk.
- Electronic Channel Solution
- Bermitra Alaric, MII
menghadirkan solusi cards fraud detection system.
- Core Banking, Treasury, Custody, Wealth Management dan Global Risk
Management System
- Bermitra dengan Tata
Consultancy Services untuk solusi TCS BaNCS, MII menawarkan solusi core
banking system untuk perbankan konvensional dan syariah, treasury
system, custody system, wealth management, maupun risk
management.
Komunikasi
& Media
Guna
mendukung perkembangan industri media dan telekomunikasi, MII membentuk divisi
khusus untuk memberikan solusi infrastruktur, penjualan, maupun solusi spesifik
industri tersebut. Melalui kemitraan dengan berbagai penyedia solusi spesifik
industri ini, termasuk Alcatel Lucent dan Huawei, Perusahaan menyediakan
sejumlah solusi sebagai berikut:
- Multimedia Communications
- Solusi ini menawarkan user
experience optimal yang terdiri dari berbagai fasilitas
telekomunikasi terintegrasi dan memudahkan. Salah satunya personallized
ring back tone dengan beragam variasi content, termasuk musik,
humor, kutipan terkenal, content karya user dan iklan untuk
menghibur penelepon sekaligus meningkatkan pemasukan operator. Selain
itu, tersedia pula fasilitas broadcast message center
untuk menyiarkan pengumuman atau pesan komersial ke pengguna selular di
area tertentu.
- Digital Media & Advertising
- Solusi ini tepat untuk
meraih peluang baru industri media, merevitalisasi layanan media dan
meningkatkan pendapatannya berdasarkan bisnis model baru. Fasilitas yang
terdapat dalam paket solusi ini, antara lain multimedia content
manager untuk memasarkan layanan enhanced content; ad
selection server untuk menayangkan iklan multimedia di berbagai layar
berdasarkan profil dan preferensi pelanggan; serta mobile streaming
server untuk menyiarkan multimedia streaming dan menyediakan
layanan downlod.
- Digital Life Management
- Paket solusi ini membantu
operator memanfaatkan platform manajemen layanan terpadu untuk
otomatisasi dan pengelolaan jarak jauh berbagai jenis layanan kunci
pelanggan sepanjang service lifecycle, melalui berbagai layanan,
jaringan dan peranti. Di dalamnya terdapat fasilitas device management,
digital home management dan mobile broadband management.
- Transport Solution
- Operator telekomunikasi
dituntut menjadi transport provider efisien dan murah, sekaligus value
added service provider inovatif. Solusi ini termasuk optical
transmission, wireless transmission, gigabit passive
optical network, IP/MPLS, serta wireless network data management.
- Small Cell (Femto)
- Operator selular butuh
alternatif ekonomis atas penerapan jaringan makro untuk memenuhi
pertumbuhan coverage dan permintaan kapasitas. Penggunaan solusi small
cell akan mengurangi beban traffic jaringan makro. Paket
solusi ini termasuk home cell, enterprise cell, metro
cell indoor dan metro cell outdoor.
Produk
Perangkat Keras
Untuk
mencapai pertumbuhan berkesinambungan, perusahaan Anda harus bergerak cepat
menangkap peluang, meraih pelanggan, dan memperbesar market share. Oleh
karena itu, dukungan sistem komputasi yang sesuai kebutuhan bisnis, mampu
beradaptasi dengan beban kerja yang semakin kompleks namun mudah dikelola dan
tetap efisien sangatlah dibutuhkan. Tim ahli MII dapat membantu Anda
mempersiapkan investasi teknologi informasi komunikasi yang tepat dengan
kebutuhan bisnis saat ini dan masa depan.
- Server
- Ragam pilihan server dapat
dipertimbangkan dari berbagai aspek, mulai total biaya kepemilikan,
kinerja, keandalan, ketersediaan, keamanan, skalabilitas, teknologi
terdepan, dukungan dan preferensi merek. Kami menyediakan server berbasis
x86 dan Unix dengan model tower, rak dan blade untuk
berbagai sistem operasi. Tersedia pula server dengan rekayasa khusus
untuk mencapai tingkat performa ekstrem.
- Storage
- Pertumbuhan data di hampir
semua organisasi begitu cepat, meningkat dua kali lipat setiap 18-24
bulan. Dibutuhkan storage yang tepat dan ekonomis untuk
mengakomodir pertumbuhan tersebut dan mencapai performa optimal,
memaksimalkan perlindungan data, serta mengurangi total biaya
kepemilikan. Jenisnya dapat berupa direct attached storage, network
attached storage atau storage area network.
- Infrastructurefor Data Center
- Perusahaan Anda membutuhkan
infrastruktur data center dengan sistem power, pendinginan,
rak, keamanan dan manajemen yang terintegrasi dan lengkap untuk
mengatisipasi pertumbuhan. Dengan demikian, infrastruktur tersebut dapat
bekerja cepat, rapat dan hemat energi, sekaligus memastikan target kritis
ketersediaannya tercapai.
- PersonalComputer
- Apa pun kebutuhan komputer
personal perusahaan Anda, baik berupa desktop dan workstation,
notebook dan netbook, thin client atau pun tablet,
kami menyediakan peranti yang meningkatkan efisiensi, aman untuk data,
optimal untuk kebutuhan kerja, serta merevolusi cara Anda menggunakannya.
Perangkat Lunak
Maksimalkan
pemanfaatan software teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dengan
pendekatan menyeluruh untuk menyederhanakan kompleksitas setiap aspek bisnis.
Dengan portofolio produk yang lengkap, MII siap membantu mengoptimalkan
aplikasi, informasi dan infrastruktur secara aman dan meyakinkan, sehingga
kinerja TIK akan menjadi salah satu kunci kesuksesan bisnis perusahaan Anda .
Mengelola software dengan cerdas, baik dari sisi fungsi dan lifecycle,
akan mendukung nilai TIK pada bisnis Anda.
- Operating System
- Mulai dari Microsoft
Windows yang populer, Linux, hingga UNIX
- Infrastructure Software
- Core Infra: Infrastructure & Application Performance
Management, Application Delivery, Unified Communication, Security,
Virtualization, Messaging, Data Protection
- Business Productivity: Enterprise Portal & Collaboration, Document
Management, Workflow, Project Management, Design (CAD)
- Business Service
Management: Business Service Support –
untuk korporat and UKM, Business Service Automation, Business
Availability Center
- Application Software
- Infrastructure Application: Database Server & Option, Application
Server & Option, Data Warehouse & Tools
- Middleware: Service Oriented Architecture, SOA Governance,
Business Process Management, BI Tools, Data Integration, Identity
Management, Portal, Content Management
- Enterprise Resource
Planning: ERP, Financial Management,
Human Capital Management
- Advanced Solution: Customer Relationship Management, Supply Chain
Management, Business Intelligence, Enterprise Performance Management
- Industry Solution:
- Financial Services:
Lending & Cash Management, Electronic Banking
- Interactive Communication
& Media: Multimedia Communication, Digital Media & Advertising,
Digital Life Management
Jaringan
Dengan
kian popularnya penggunaan teknologi informasi, mobilitas, virtualisasi dan
komputasi awan, sebuah korporasi sering akhirnya menerapkan solusi jaringan multiple
point.
Namun
korporasi membutuhkan lebih dari sekadar jaringan komputasi yang efisien dan
“memadai”. Untuk memenuhi kebutuhan bisnis hari ini dan di masa depan,
korporasi perlu berinvestasi menerapkan solusi jaringan masa depan (next
generation) yang menyediakan mobilitas, manajemen energi, keamanan, serta
optimalisasi kinerja aplikasi dan multimedia.
MII
siap membantu mewujudkan itu semua untuk memaksimalkan keuntungan bisnis
perusahaan Anda.
Layanan
·
Layanan Alihdaya
·
Pusat Pelatihan Tersertifikasi
Berbekal pengalaman
luas, pengakuan dan penghargaan, Metrodata Training (d/h MII Certified Training
Center) terus mengembangkan program pelatihan teknologi informasi (TI)
bersertifikasi internasional bagi komunitas profesional TI dan publik.
Saat ini, kami menjadi rekanan resmi beberapa lembaga
pelatihan TI berkelas dunia. Metrodata Training ditunjuk sebagai pusat
pelatihan resmi untuk BMC Approved Education Center, Microsoft Silver Certified
Partner Learning Solutions, Oracle Approved Education Provider, EC-Council
Accredited Training Center, Authorized Thomson Prometric Test Center
danAuthorized PersonVUE Test Center.
Dalam menyelenggarakan
pelatihan, kami memprioritaskan kualitas kurikulum dan proses pengajaran,
karena kedua faktor ini akan memaksimalkan proses transfer pengetahuan. Para
instruktur profesional Metrodata Training ramah dan menggunakan pendekatan
studi kasus untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada partisipan. Pelatihan
sendiri dapat diselenggarakan dalam ruang kelas berfasilitas lengkap di kantor
pusat kami, di Jakarta, atau pun di tempat peserta.
Selain itu, sebagai
Authorized Testing Centeruntuk Prometric dan PersonVUE, kami menyediakan ujian
sertifikasi internasional untuk semua software/hardware dari berbagai rekanan
TI kelas dunia.
Untuk info lebih lengkap,
hubungi:
Metrodata Training
APL Tower 37th Floor
Jl. Letjen S. Parman Kav. 28
Jakarta 11470
Telp: +62 21 29345 777
Fax: +62 21 29345 700
info.training@metrodata.co.id
www.metrodata-training.com
Telp: +62 21 29345 777
Fax: +62 21 29345 700
info.training@metrodata.co.id
www.metrodata-training.com
Dukungan
Dukungan
Perangkat Keras
Pemeliharaan
hardware secara teratur akan mengoptimalkan reliability, accessibility
dan serviceability (RAS) dari sistem teknologi informasi (TI)
perusahaan. Dengan mengalihdayakan pemeliharaan hardware kepada MII
melalui kontrak pemeliharaan, RAS sistem TI perusahaan Anda akan terjamin di
tangan teknisi yang tersertifikasi, terlatih dan berpengalaman. Kami sangat
kompeten, mampu mempercepat proses dan siap berbagi risiko.
Kontrak
pemeliharaan hardware yang kami tawarkan berlaku selama setahun dan
tersedia dalam paket SILVER dan GOLD. Kedua program menyediakan bantuan telepon
dan dukungan onsite, serta penggantian hardware yang mengalami
malfungsi. Dalam paket SILVER, layanan berlangsung pukul 07.30 sampai 16.30
WIB, Senin-Jumat, kecuali hari libur nasional. Untuk paket GOLD, layanan
berlangsung 24x7, setiap hari, termasuk hari libur nasional.
Berikut
sejumlah fasilitas yang kami tawarkan:
Bantuan Telepon
Berupa bantuan penyelesaian
problem melalui saluran Hotline Center. Bantuan hanya diberikan untuk hardware
yang tercakup dalam kontrak.
Dukungan Onsite
Bila problem tidak dapat
diselesaikan melalui bantuan telepon, MII akan mengirim teknisi ke perusahaan
Anda untuk mengatasinya. Kami memberikan dukungan penuh, baik berupa hardware
dan teknisi, agar peralatan kembali beroperasi normal.
Unit Cadangan
Bila problem tak dapat diselesaikan
dalam 3 (tiga) hari kerja, MII akan meminjamkan hardware yang identik
atau sejenis sebagai pengganti sementara selama menunggu suku cadang yang
dibutuhkan.
Kunjungan Teknis Terjadwal (Hanya
untuk Server)
Kunjungan teknis terjadwal ke
perusahaan Anda dilakukan sekali setiap 3 (tiga) bulan untuk mencegah dan
mengidentifikasi problem lebih awal. Cakupan aktivitas saat kunjungan, antara
lain pemeriksaan kondisi sistem, message files, error log,
kapasitas hard disk, dan bila perlu termasuk pembersihan dan
aktivitas lain untuk mencegah malfungsi hardware.
Upgrade Hardware Patches dan
Versi Firmware
MII akan meng-upgrade patches
dan atau firmware berdasarkan informasi dari manufaktur hardware tentang
temuan bug.
Berikut daftar perangkat keras
terdukung termasuk:
- Servers & Tape Backup: Dell, HP, IBM
- Storage: Dell, HDS, HP, IBM, NetApp
Dukungan
Jaringan
Stabilitas
dan keandalan jaringan komputasi sangat penting bagi kesuksesan bisnis. Saat
perusahaan mengimplementasi teknologi baru atau pun menyesuaikan jaringan untuk
mendukung perubahan kritis, jaringan harus tetap stabil. Oleh karena itu,
problem jaringan harus dinilai dan diselesaikan secepat mungkin, sebelum
mengganggu kinerja bisnis perusahaan. MII menyediakan Network Support Services
untuk memastikan hardware jaringan dan pengoperasiannya berlangsung
efisien dan mendapatkan manfaat optimal dari sistem operasi dan aplikasi
mutakhir. Layanan ini didesain untuk memenuhi kebutuhan bisnis perusahaan
dengan menjaga kinerja jaringan dan mengontrol biaya operasionalnya.
Kontrak
Network Support Services berlaku setahun, meliputi pemeliharaan preventif dan
korektif. Kami akan menganalisis kondisi aktual jaringan komputasi perusahaan
Anda dan hardware-nya. Dukungan yang kami berikan, antara lain bantuan
telepon, website support center, remote access dan dukungan onsite,
termasuk penggantian hardware jaringan yang mengalami malfungsi.
Pemeliharaan
preventif dilakukan berdasarkan kunjungan terjadwal ke perusahaan Anda.
Aktivitas preventif yang kami lakukan berupa pendeteksian, diagnosis dan
perbaikan kinerja sistem atau ketersediaan jaringan. Pemeliharaan korektif atau
Open Visit dilakukan berdasarkan permintaan pelanggan untuk mengatasi problem
tertentu yang memengaruhi kinerja, ketersediaan dan stabilitas jaringan. Kami
menginvestigasi sumber problem dan mencegahnya terjadi kembali.
Network
Support Services tersedia dalam dua paket, yaitu SILVER dan GOLD. Dengan paket
SILVER, kami membantu Anda meminimalkan downtime sistem akibat kegagalan
jaringan. Kami berkomitmen mengatasi problem jaringan dalam 6-8 jam sejak
pelaporan. Layanan berlangsung pukul 08.00-17.00, Senin-Jumat, kecuali hari
libur nasional.
Paket
GOLD didesain untuk jaringan komputasi penting perusahaan yang membutuhkan
pelayanan berkesinambungan dan sistem dukungan yang selalu tersedia dan
komprehensif. Waktu pelayanan berlangsung 24 x 7, setiap hari, termasuk hari
libur nasional.
Berikut
daftar jaringan terdukung termasuk: Blue Coat, Citrix, F5, Fortinet, Huawei.
Dukungan
Perangkat Lunak
Optimalisasi
kinerja software akan membantu kinerja TI dan sangat mendukung
kesuksesan bisnis, bahkan meningkatkannya. Melalui Software Support Services
& Maintenance, para teknisi MII siap memberikan pelayanan berkualitas
tinggi untuk meningkatkan kinerja software perusahaan agar sesuai
kebutuhan bisnis.
Tawaran
layanan ini efisien dan praktis, serta menyediakan akses terhadap versi
mutakhir setiap software perusahaan Anda, termasuk berbagai jenis
perbaikan untuk software terdukung. Kami mencegah dan mengatasi problem software
secara cepat, sehingga menjamin ketersediaan sistem software yang
mendukung bisnis perusahaan.
Fasilitas
dalam Software Support Services & Maintenance:
Support Account Management. Kami menyediakan dukungan teknis melalui telepon dan onsite untuk
memudahkan permintaan dukungan Anda, serta mengatasi problem secara cepat dan
tepat.
Proactive Services. Para teknisi profesional MII siap secara proaktif memberikan ulasan
lengkap, berdiskusi, bekerja onsite, memberi presentasi atau rekomendasi
untuk mencegah problem dan meningkatkan ketersediaan sistem.
Problem Resolution Support. Para teknisi profesional MII siap membantu mengatasi problem teknis melalui
telepon, web atau pun bantuan langsung onsite.
Support Assistance. Berupa perencanaan dan layanan dukungan infrastruktur yang bertujuan
mengurangi biaya sistem manajemen dan dukungan dengan mengidentifikasi risiko
operasional dan menangani potensi problem sebelum muncul. Layanan ini
menawarkan panduan tertulis untuk berbagai hal, mulai pertanyaan seputar
“cara”, hingga diskusi tentang praktik terbaik implementasi, migrasi, dan
pengoperasian dalam sistem teknologi informasi perusahaan Anda.
Information Services. Membekali karyawan perusahaan Anda dengan pengetahuan mutakhir seputar software
yang terdukung untuk meningkatkan kemampuan memberikan dukungan teknis secara
mandiri.
Berikut daftar software terdukung
termasuk:
BMC, Citrix, IBM Software, K2,
Microsoft, Symantec, Trend Micro, VMware
Dukungan
Aplikasi
Perusahaan
membutuhkan aplikasi yang berjalan baik untuk mendukung kelancaran bisnis.
Untuk itu dibutuhkan kombinasi yang baik antara keahlian, pengalaman, dan
pendekatan yang tepat. MII siap membantu menjaga stabilitas sistem aplikasi
perusahaan Anda dan meningkatkan kinerjanya dengan Application Support
Services. Konsultan dan teknisi MII yang tersertifikasi dan berpengalaman siap
melayani pemeriksaan dan pemeliharaan sistem aplikasi secara berkala, baik
dalam bentuk pemeliharaan preventif maupun korektif. Kami menjaga dan
meningkatkan ketersediaan sistem aplikasi dan kinerjanya berdasarkan praktik
terbaik, sehingga mencegah downtime, data lenyap atau problem kinerja
lainnya.
Layanan
tersebut tersedia dalam paket Basic dan Premium. Paket Basic melayani selama
8x5 (5 hari kerja seminggu, mulai pukul 08.00-17.00), sementara paket Premium
melayani selama 24x7 (24 jam setiap hari), termasuk hari libur. Kedua paket ini
mencakup aktivitas pemeliharaan preventif maupun korektif.
Aktivitas
pemeliharaan preventif dilakukan berdasarkan jadwal kunjungan ke perusahaan
Anda. Kami melakukannya untuk mendeteksi, mendiagnosa dan memperbaiki kinerja
sistem atau ketersediaan sistem aplikasi.
Aktivitas
pemeliharaan korektif dilakukan berdasarkan permintaan pelanggan untuk menyelesaikan
problem tertentu yang memengaruhi kinerja, ketersediaan dan stabilitas sistem
aplikasi. Kami menginvestigasi penyebab utama problem dan mencegah problem
berulang.
Dukungan
yang kami sediakan, antara lain dukungan onsite dan offsite,
analisis kinerja, patches/upgrades, backup dan pelaporan.
Kami juga menyediakan saluran hotline ke teknisi dan konsultan agar Anda
mendapatkan respons dan penyelesaian problem dengan cepat.
Berikut daftar aplikasi terdukung
termasuk:
Infor SunSystems, Microsoft CRM,
OrangE, Oracle Database, Middleware & Applications, Salesforce.com
Karir
Pengembangan
SDM
Sebagai
kelompok usaha teknologi informasi komunikasi yang berkembang pesat, METRODATA
telah menempatkan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai aset penting pada kemajuan
Perseroan. Menuju visi masa depan Perseroan yaitu menjadi perusahaan yang
terkemuka di dunia teknologi informasi komunikasi serta menjadikan perusahaan
yang mempunyai karakteristik Blue Ocean, maka Perseroan membutuhkan
ketersediaan SDM yang bertalenta untuk melaksanakan rencana-rencana strategis
yang telah diputuskan. Dari waktu ke waktu, Perseroan pun selalu membuka
kesempatan bagi karyawan profesional yang kreatif dan dinamis untuk bergabung
dalam kelompok usaha Perseroan.
Untuk
menjawab tantangan-tantangan tersebut, Perseroan berupaya terus membangun
sistem rekrutmen dan pengembangan SDM yang tepat, agar dapat menyuplai
tenaga-tenaga andal yang kompeten di bidangnya masing-masing sesuai kebutuhan
Perseroan. Hal ini kami lakukan salah satunya dengan meningkatkan kecermatan
metode rekrutmen, serta mengoptimalkan metode penilaian yang telah kami
terapkan selama ini.
Salah
satu sumber adalah para mahasiswa yang baru lulus. Divisi SDM korporasi bekerja
sama dengan berbagai universitas yang mempunyai reputasi baik, untuk
mendapatkan bibit-bibit unggul lulusan terbaru. Mereka kemudian kami rekrut ke
dalam Metrodata Business Trainee Program. Di samping itu, kami pun merekrut SDM
melalui program beasiswa yang selama ini dijalankan Perseroan sebagai bentuk
Tanggung Jawab Sosial Perusahaan. Karena tidak sekadar memberikan beasiswa,
kami juga memantau perkembangan prestasi pendidikan mahasiswa-mahasiswa
tersebut. Peserta yang prestasi pendidikannya konsisten pun kami tawarkan untuk
mengikuti program Business Trainee.
Kebijakan
pengisian posisi-posisi strategis di Perseroan, kami lebih memprioritaskan
bibit-bibit berbakat di internal. Salah satu alasannya adalah karena SDM
internal lebih mengerti kebutuhan serta budaya Perseroan. Dalam penilaian kami,
kebijakan ini juga dapat memberikan kepercayaan kepada SDM bahwa jalur karir di
Metrodata memang tersedia.
Tak hanya merekrut dan
menyeleksinya, Perseroan pun berupaya mempertahankan SDM berkualitas tinggi
dengan sejumlah program yang dapat menciptakan suasana kerja dan lingkungan
kerja yang kondusif, serta meningkatkan apresiasi terhadap karyawan
berprestasi.
Nama
Anggota Kelompok :
1. Annisa Ayu Karinda (50411953)
2. Irena Herningtyas Irianti (53411675)
3. Kurniawati Andari Putri (54411047)
4. Nur Aisyah Setyorini (55411281)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar